5 Tips Memesan Custom Cake Sesuai Keinginanmu Untuk Hari Yang Spesial!

5 Tips Memesan Custom Cake Sesuai Keinginanmu Untuk Hari Yang Spesial!

Blog -

Selain lezat, kue bisa menjadi simbol penting untuk merayakan hari-hari spesial lho. Kue bisa jadi pilihan untuk acara ulang tahun, pernikahan, bridal shower, atau bahkan bachelorette party. Ada beragam kue yang bisa jadi pilihan untuk memeriahkan hari spesialmu, misalnya Red Velvet Cake, Mocca Nougat, Honey Cake, Coco Cake, atau Sacher Torte.

Biasanya, cake-cake yang kamu pesan di toko dibuat dengan standar desain yang sama. Meskipun standar desainnya tak kalah cantik, tapi pengin dong sesekali memesan custom cake sesuai dengan tema pilihan kamu sendiri. Karena kue dengan desain pilihanmu akan menunjukan sisi kepribadian dan keunikan yang ingin kamu tunjukkan kepada dunia. Kamu bisa atur tema custom cake, seperti tema rustic, tema flower bucket dengan dekorasi bunga pada cake, tema karakter lucu-lucu, atau dekorasi unik seperti semangkuk mie ayam dari fondant.

Namun sebelum memesan custom cake, kamu juga perlu pertimbangkan hal-hal berikut agar custom cake yang kamu terima sesuai dengan keinginanmu. Yuk, simak di bawah ini!

  1. Buat Moodboard
    Moodboard adalah beberapa contoh visual yang mendekati desain yang kamu imajinasikan. Kamu bisa ambil beberapa contoh desain cake yang mirip dengan bayangan kamu dengan cara mencari inspirasi misalnya melalui situs Pinterest. Sehingga, ketika kamu melakukan sesi konsultasi terkait desain kue yang kamu inginkan, tim decorator cake akan lebih mudah memahami visualisasinya.

  2. Ceritakan detail keinginan kamu
    Berikan informasi sedetail-detailnya mengenai cake yang kamu inginkan, mulai dari bahan dasar cakenya seperti menggunakan Coco Cake, Red Velvet, atau Vanilla Cake. Kamu juga perlu jelaskan seberapa besar ukuran cake yang kamu inginkan, dengan dekorasi warnanya seperti apa, dan jangan lupa untuk berikan moodboard yang sudah kamu buat sebelumnya. Hal ini sangat membantu decorator untuk mengatur ekspektasinya pengerjaan dan budget yang perlu kamu keluarkan.

  3. Cari tau cara pengirimannya
    Pastikan toko pilihan kamu mampu menangani pengiriman custom cake dengan aman sampai di tempat. Misal, kamu ingin mengadakan acara spesial di area Jakarta Selatan, maka sebaiknya kamu menjadi toko yang sudah berpengalaman dalam menangani custom cake.
    Seperti Ann’s Bakehouse bisa jadi pilihan untuk custom cake di wilayah Jakarta Selatan yang bisa mewujudkan cake impianmu sekaligus mengirimkannya dengan aman. Ann’s juga bisa kirimkan cake ke area lainnya seperti Depok, Tangerang, hingga Bekasi dengan tarif pengiriman flat mulai dari Rp35.000.

  4. Sesuaikan desain dengan budget
    Keinginan jika dipenuhi terus memang tidak ada habisnya ya teman kesayanganns. Maka dari itu, kamu perlu atur ekspektasi kamu sebelum memesan custom cake. Karena semakin kompleks dan besar ukurannya, maka semakin besar biaya yang perlu kamu siapkan untuk mewujudkannya. Jadi mintalah estimasi harga setelah kamu menjelaskan seperti apa desain cake yang kamu inginkan.

  5. Tentukan waktu menerima kue
    Kalau teman kesayanganns berniat untuk memesan custom cake, sebaiknya pesan minimal 3 hari sebelumnya ya. Estimasi waktu ini akan membantu decorator membuat cake sesuai dengan detail desain yang tepat. Apalagi kalau kamu inginkan custom cake dengan dekorasi yang cukup kompleks. Wah, kamu perlu siapkan waktu lebih lama untuk lakukan sesi konsultasi dengan tim decorator cake.

Setelah kamu pertimbangkan beberapa tips di atas, barulah kamu pilih toko yang kira-kira bisa memenuhi ekspektasi dengan budget yang sesuai, ya. Dan jangan lupa untuk ceritakan secara detail agar kue yang kamu terima sesuai dan puas.

Selamat memesan custom cake, teman kesayanganns!

Share

WhatsApp Messenger