For any enquiries, please contact our new whatsapp number +62-811-114-960. Our website remains open 24/7 for placing an order.
Jangan Sampai Terlewat! 5 Persiapan Imlek Yang Perlu Kamu Lakukan!

Jangan Sampai Terlewat! 5 Persiapan Imlek Yang Perlu Kamu Lakukan!

Blog -

Hai teman kesayangAnns, tak terasa sebentar lagi memulai perayaan tahun baru Imlek. Tahun baru Imlek kali ini adalah tahun baru kerbau logam yang akan dirayakan pada tanggal 12 Februari 2021 nanti.

Nah karena waktunya yang sudah semakin dekat, sebaiknya kamu cek dulu nih, apakah persiapanmu merayakan Imlek sudah sesuai? Kalau kamu belum yakin, coba yuk simak daftar persiapan Imlek di bawah ini.

  1. Membersihkan rumah
    Setiap merayakan hari besar jangan lupa untuk beres-beres rumah, ya. Harapannya dengan membersihkan rumah bisa menghilangkan aura negatif dan membersihkan rumah dari hal-hal buruk di tahun lalu. Dengan rumah yang rapi dan bersih tentunya membawa dampak positif untuk menyambut tahun baru Imlek.

  2. Menyiapkan hiasan dan ornamen khas Imlek
    Sudah menjadi tradisi, setiap perayaan Imlek selalu dihiasi dengan hiasan dan ornamen berwarna merah dan emas. Mulai dari lampion, gantungan, kartu ucapan, dan juga pakaian.
    Mengapa warna merah dan emas? Karena kedua warnanya yang cerah ini melambangkan kemakmuran dan kebahagiaan. Selain itu kedua warna ini juga membawa aura positif bagi orang sekitar.

    Selain itu, kamu bisa meletakkan pohon jeruk santang atau mandarin di sudut rumah! Pastinya tumbuhan-tumbuhan ini bakal membuat rumahmu terlihat semakin cantik, dan juga tumbuhan ini dipercaya dapat membawa keberuntungan di tahun yang baru.

  3. Menyiapkan parcel
    Hari Imlek juga jadi waktu yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi ke rumah sanak keluarga. Rasanya kurang pas kalau kamu tidak mengirimkan bingkisan atau parsel. Iya kan?
    Tentunya kamu bisa memberikan parsel yang sesuai dengan khas Imlek seperti kue tradisional, buah-buahan, dan kemudian menyisipkan kartu ucapan di dalam parsel!

  4. Menyiapkan angpao
    Sisihkan rezekimu untuk dibagikan kepada adik, sepupu, maupun keponakan yang masih kecil. Angpao ini pastinya akan menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh mereka. Saat melihat mereka bahagia menerima angpao, kamu juga ikut bahagia deh!

  5. Menyajikan makanan
    Yang tentunya tidak kalah penting, perayaan hari Imlek harus tersaji masakan tradisional juga. Seperti mie panjang umur, kue mangkok, kue keranjang, ikan bandeng, atau kue lapis legit.

    Masakan ini tak hanya sekedar santapan biasa lho. Akan tetapi, menu ini memiliki nilai filosofis yang cukup mendalam. Seperti mie panjang umur misalnya, harapannya saat menikmati sajian tersebut kita bisa diberikan umur dan kesehatan di tahun-tahun selanjutnya. Juga filosofi kue lapis legit yang memiliki banyak lapisan, jadi dianggap membawa keberuntungan berkali-kali lipat di masa yang akan datang setelah menyantapnya! Selain itu, ada juga kue Sunrise Pie yang menandakan bahwa tahun-tahun berikutnya akan menjadi terang benderang seperti matahari yang bersinar.

    Nah, kalau kamu mau menyajikan kue lapis legit atau Sunrise Pie, kamu perlu tau kalau membuat kue terkadang memang sedikit rumit. Namun kamu nggak perlu repot-repot untuk membuat sendiri kue legit untuk hari raya Imlek. Kamu bisa pesan di Ann’s Bakehouse & Creamery yang tentunya dibuat dengan bahan berkualitas dengan rasa yang lezat.

    Dapatkan promo spesial Imlek dengan menggunakan kode CNY2021 hingga tanggal 28 Februari 2021 mendatang untuk mendapatkan gratis ongkos kirim setiap pembelian online di sini, melalui halaman produk melalui link di atas, atau melalui whatsapp kami di +62 811-1915-544!
    Atau, langsung aja mampir ke alamat kami di Jl. Sungai Sambas 3 No. 12, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12130. Selamat Hari Valentine!

Share