Mau Coba Hidup Vegan? Yuk, Perhatikan Langkah dan Manfaatnya!

Mau Coba Hidup Vegan? Yuk, Perhatikan Langkah dan Manfaatnya!

Blog -

Sudah melewati pertengahan tahun begini, ada beberapa dari tim Ann’s Bakehouse & Creamery yang sudah melupakan resolusi awal tahun kami. Terutama kami yang sudah bertahun-tahun ingin diet, tetapi hanya tahan beberapa bulan. Bagaimana denganmu, teman kesayangAnns? Apa kamu masih setia dengan dietmu?

Bagi kamu yang ingin diet, atau menurunkan berat badan, tetapi tidak ingin repot, kamu bisa mencoba gaya hidup vegan, loh! Beberapa dari kami juga sudah memulai mencoba beberapa minggu terakhir ini dengan diet vegan saja. Yuk, bareng-bareng kita mulai hidup sehat!

Tapi sebenarnya apa sih diet vegan itu? Apakah benar-benar sehat? Yuk, perhatikan langkah-langkah untuk bisa hidup dengan asupan makanan vegan dan manfaatnya!

Jadi, teman kesayangAnns, diet vegan adalah turunan, atau cabang dari diet vegetarian yang cukup ketat makanannya. Diet vegetarian sendiri sebenarnya masih memperbolehkan memakan makanan yang mengandung daging ikan atau hewan laut, telur, maupun susu.

Tetapi untuk mereka yang ingin mencoba hidup dengan diet vegan, mereka tidak boleh mengonsumsi makanan yang berasal dari produk hewani, seperti yang disebutkan di atas, bahkan madu-pun juga pantang!

Jadi yang pegiat diet vegan lakukan adalah memakan makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, seperti sayuran, buah-buahan, atau biji-bijian.

Tapi jangan kuatir, meski kelihatannya banyak batasan, diet vegan sudah terbukti sangat menyegarkan. Selain itu, pasti wawasanmu terhadap makanan akan menjadi jauh lebih terbuka, karena banyak sekali yang bisa kamu lakukan dengan makanan yang berasal dari tumbuhan ini. Dan jangan salah, teman kesayangAnns bisa mulai merasakan manfaatnya cukup cepat setelah kamu memulai diet vegan ini!

Apa saja sih manfaat dari diet vegan? Ini dia:

  • Penurunan risiko penyakit jantung
    Sebuah studi telah menunjukkan bahwa mereka yang menjalani diet vegan mengalami penurunan dalam kadar kolesterol LDL, kemudian kolesterol total, dan juga memiliki tekanan darah yang lebih rendah daripada mereka yang menjalankan diet vegetarian.
    Ini dikarenakan konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan meningkatkan kadar antioksidan, asam folat, dan juga zat-zat fitokimia di dalam tubuhmu yang mampu menurunkan risiko penyakit jantung.
  • Mampu mencegah kanker
    Sayur-mayur dan buah-buahan mengandung banyak senyawa yang dapat melindungi tubuh dari kanker. Seperti yang disebutkan di atas, selain dapat menurunkan risiko penyakit jantung, fitokimia yang berada di makanan diet vegan telah terbukti dapat mencegah kanker juga!
    Fitokimia bersifat sebagai antioksidan dan mampu melakukan aktivitas antiproliferasi. Zat fitokimia ini dapat menghambat beberapa sel yang terlibat dalam pembentukan kanker.
  • Membantu mengontrol kadar gula
    Dalam sebuah penelitian lain, diketahui bahwa jika kamu mengikuti diet vegan, kamu dapat mengurangi kemungkinan terjadinya diabetes tipe 2. Kok bisa? Karena dengan mengonsumsi sayur, buah-buahan, dan biji-bijian, kamu akan mengurangi kadar gula, terutama gula sintetis di dalam tubuhmu.
  • Menurunkan berat badan
    Banyak diet yang mengatakan bahwa mereka manjur dalam menurunkan berat badan. Khusus untuk diet vegan ini pernah dilakukan penelitian yang terbit dalam jurnal akademik “Nutrition and Diabetes” loh. Di dalam penelitian ini, para peserta yang ikut diharuskan mengikuti pola makan sesuai diet vegan.
    Dan hasilnya? Setelah sekitar 16 minggu, peserta yang menjalani pola makan vegan sukses menurunkan berat badan. Terjadi pengurangan jumlah lemak di daerah perut (jadinya tidak buncit lagi).

Bagaimana menurut teman kesayangAnns? Apa kalian tertarik memakan sayur-sayuran dan buah-buahan serta menghindari makanan yang mengandung bahan hewani? Ayo, masih belum terlambat untuk mendapatkan “summer body” untuk tahun depan. Ini waktu yang tepat bukan hanya untuk terlihat bagus, tetapi juga kamu akan merasa lebih bugar dan kamu bisa hidup lebih lama!

Salah satu salah kaprah yang terjadi dengan diet adalah kamu jadi tidak bisa makan yang enak-enak. Tapi kami dari Ann’s Bakehouse & Creamery bilang, masih bisa kok! Kamu harus coba Super Banana kami! Kue lezat ini kami buat dengan memperhatikan kamu yang sedang diet vegan. Kamu bisa meraih semua manfaatnya dan hidup sambil makan enak juga, kok.

Ayo, segera dipesan, kamu tinggal kontak kami lewat website di sini atau lewat WhatsApp kami di sini! Kami bisa antar langsung ke rumahmu juga, yah.

Atau kamu juga bisa mengunjungi kami di Jl. Sungai Sambas 3 No. 12, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12130 asal kamu memperhatikan protokol kesehatan, stay safe and healthy, everyone!

Share