Punya Kondisi Intoleran Terhadap Gluten Tapi Masih Pingin Makan Kue? Jangan Khawatir, Yuk Cobain Gluten Free Cake!

Punya Kondisi Intoleran Terhadap Gluten Tapi Masih Pingin Makan Kue? Jangan Khawatir, Yuk Cobain Gluten Free Cake!

Blog -

Teman kesayangAnns mungkin sering mendengar tentang makanan yang gluten free. Mulai dari kue gluten free hingga keripik kentang gluten free. Jadi sebenarnya apa sih gluten free itu? Yuk, kita ngobrol sedikit tentang trend sehat ini!

Kita bisa mulai dari apa itu gluten sebenarnya. Jadi, gluten adalah sebuah protein yang umumnya digunakan untuk membuat adonan makanan yang kamu buat menjadi lebih kenyal. Biasanya, gluten dapat ditemukan dalam biji-bijian. Seperti gandum, barley, atau Rye (atau gandum hitam). Tapi juga bisa ditemukan dalam makanan yang sudah diolah, seperti roti, sereal, bahkan minuman beralkohol seperti bir.

Nah, jadi untuk apa diet bebas gluten atau gluten free diet? Pada awalnya, diet bebas gluten diciptakan untuk orang-orang yang memiliki kondisi intoleran terhadap protein gluten ini. Contoh utamanya adalah orang-orang yang memiliki penyakit celiac. Karena sulit untuk orang-orang dengan sensitivitas gluten untuk memilih biji-bijian mana yang mereka harus hindari, maka diciptakanlah diet ini. Tapi diet gluten ini juga dianjurkan untuk orang-orang yang mengalami sensitivitas gluten meskipun mereka tidak mengidap penyakit celiac.

Akibatnya apa sih jika orang yang mengidap penyakit celiac mengonsumsi gluten? Jika mereka tidak menjaga kondisi mereka dengan baik maka akan ada beberapa gejala yang terjadi:

1. Anemia akibat kurang besi
Karena dapat menyebabkan gangguan pada usus mereka, penderita penyakit celiac tidak boleh mengonsumsi gluten. Gangguan usus ini dapat membuat mereka kekurangan darah karena gagalnya penyerapan zat besi. Jika terlanjur parah, mereka bisa mengalami gangguan dalam distribusi oksigen di dalam tubuh mereka.

2. Osteoporosis
Penyakit celiac dapat merusak perjalanan pencernaan seseorang. Dan ini juga bisa menyebabkan gangguan dalam penyerapan kalsium, yang akhirnya dapat menyebabkan osteoporosis.

3. Intoleran terhadap laktosa
Jika penyakit celiac tidak dijaga dengan baik, maka dapat menyebabkan seseorang alergi terhadap apapun yang mengandung susu.

4. Kekurangan vitamin dan mineral
Selain dapat mengganggu penyerapan kalsium dan zat besi, penderita penyakit celiac memiliki kemungkinan bahwa usus mereka tidak dapat menyerap vitamin dan mineral dengan baik. Hal ini dapat menyebabkan berbagai penyakit, loh.

5. Depresi
Sebuah penelitian mengatakan bahwa ada korelasi antara penyakit celiac dengan kondisi psikologis pengidapnya. Karena penyerapan vitamin B6 dan triptofan yang kurang efektif, dapat terjadi gangguan dalam pembentukan zat yang penting dalam jaringan syaraf seseorang.

Lumayan membahayakan juga yah. Jadi jika kamu mengidap penyakit celiac, kamu harus menghindari biji-bijian seperti gandum, barley, dan rye. Itu berarti juga menghindari makanan yang mengandung biji-bijian tersebut seperti susu, ragi, atau kue kering.

Tapi jangan khawatir, teman kesayangAnns. Kami dari Ann’s Bakehouse & Creamery sudah siap! Kami memiliki dua pilihan kue yang sehat dan baik dikonsumsi oleh orang yang memiliki sensitivitas atau bahkan intoleran terhadap gluten.

Perkenalkan Super Nemesis dan Super Banana! Dua kue ini sudah dibuat dengan memikirkan teman-teman kesayangAnns yang ingin menyantap kue lezat tanpa kandungan gluten sedikitpun!

Super Nemesis adalah kue cokelat yang kaya rasa tanpa tepung terigu, tetapi dengan tepung almond yang aman untuk mereka yang intoleran terhadap gluten! Ditambah lagi dengan perpaduan dark chocolate, telur, dan juga madu, pasti deh kamu bakal pingin nambah lagi!

Super Banana mengandung vitamin dan protein yang aman bagi mereka yang menghindari gluten. Dengan dark chocolate, flax seeds, tepung sorghum, minyak kelapa, gula aren, dan tentu saja pisang yang menyehatkan, makanan ini sempurna buat kamu yang tidak ingin makanan dengan gluten! Super Banana juga dibuat tanpa kandungan susu ataupun telur, jadi buat kamu yang sedang diet vegan juga bisa menyantap makanan ini!

Cara pesannya juga gampang kok, kamu tinggal kontak kami lewat website di sini atau lewat WhatsApp kami di sini! Kami bisa antar langsung ke rumahmu juga, yah, jadi kamu tidak perlu kuatir untuk keluar rumah!

Atau kalau kamu bosan dengan keadaan di rumah, kamu juga bisa mengunjungi kami di Jl. Sungai Sambas 3 No. 12, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12130. Tapi jaga terus protokol kesehatan ya, teman kesayangAnns!

Share