Tetap Makan Enak Sambil Turunin Berat Badan? Ayo Kenalan Dengan Keto Cake!

Tetap Makan Enak Sambil Turunin Berat Badan? Ayo Kenalan Dengan Keto Cake!

Blog -

Dalam setahun terakhir ini, masih banyak orang-orang yang membicarakan diet keto sebagai diet yang bisa teman kesayangAnns lakukan jika ingin menurunkan berat badan. Banyak sekali juga resep dalam bentuk cuitan di Twitter, gambar di Instagram, atau TikTok yang membicarakan manfaatnya diet Keto.

Tapi, apa diet keto ini memang benar-benar manjur? Yuk, hari ini kita akan ngobrol sedikit tentang manfaat diet Keto.

Diet keto, atau juga biasa disebut diet ketogenik, berasal dari kata “keton” yang merupakan senyawa kimia. Senyawa kimia ini dibuat oleh hati (bukan jantung) yang memecah kandungan lemak yang ada di dalam tubuh kita.

Diet keto sendiri sebenarnya merupakan cara untuk seseorang mengatur pola makan mereka. Salah satu aspek terpenting dalam diet keto adalah mengonsumsi karbohidrat serendah mungkin, yaitu di bawah 10% atau kurang lebih 50gr dalam satu hari. Bandingkan dengan pola makan normal, di mana asupan karbohidrat seseorang mencapai 50-60%.

Tapi, tubuh kita juga memerlukan glukosa yang diambil dari makanan dengan kandungan karbohidrat. Karena itu, untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat per hari, individu yang sedang dalam proses diet keto menggantikan asupannya dengan makanan yang mengandung lemak dan protein. Kemudian, tubuh akan mengambil cadangan energi dari zat gizi yang ada di lemak.

Secara medis, apa sih sebenarnya keuntungan dari melakukan diet keto ini?

Ada 4 keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu memilih untuk mengikuti diet keto:

Membantu fokus dan konsentrasi
Mungkin ini salah satu hal penting yang bisa kamu dapatkan jika kamu mengikuti diet keto. Apalagi kalau teman kesayangAnns sering kerja di balik meja, penuh pekerjaan di depan layar komputer, pasti butuh fokus lebih, bukan?

Diet keto mengaktifkan ketosis, sebuah proses yang menghasilkan senyawa keton, yang memberikan kamu sumber energi untuk otakmu! Hal ini membuat kamu bisa konsentrasi dan fokus lebih lama.

Mengendalikan epilepsi
Pada awalnya, diet keto merupakan pola makan yang dianjurkan untuk anak kecil yang terkena epilepsi. Setelah ditelusuri, zat keton yang dihasilkan pada proses ketosis terbukti membantu membuat aktivitas listrik otak yang terganggu menjadi lebih normal. Dengan aktivitas listrik otak yang lebih lancar, otomatis kemungkinan terjadinya epliepsi cenderung menurun.

Menurunkan kemungkinan terkena diabetes
Karena adanya penurunan asupan karbohidrat, tentunya kadar gula darah seseorang akan menurun. Apalagi untuk kamu yang sering makan manis-manis, mungkin diet keto ini perlu kamu coba agar kandungan gula darahmu bisa kembali normal, yang pada akhirnya akan menurunkan kemungkinan terkena penyakit diabetes.

Mengontrol berat badan
Selain menurunkan kadar gula, tentunya jika kamu mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat, tubuhmu akan memanfaatkan adanya cadangan lemak di tubuh untuk menjadi energi. Karena cadangan lemak yang terpakai, tentu saja berat badanmu akan turun karena adanya pembakaran lemak!

4 manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan melakukan diet keto dalam keseharianmu. Lumayan menarik yah?

Kalau dengar kata “diet,” jangan berpikir kalau kamu harus selalu menghindari “makanan enak” karena itu tidak sepenuhnya benar. Kamu masih bisa makan makanan favoritmu asalkan sesuai dengan kandungan gizi kebutuhanmu.

Dari Ann’s Bakehouse & Creamery juga memiliki beberapa sajian lezat yang bisa kamu santap kalau kamu sedang menjalankan diet keto. Super Carrot telah hadir untukmu! Sebagai kue keto, kamu masih bisa makan enak tanpa perlu memikirkan apakah kamu merusak dietmu. Tinggal pesan dan cus, kami bisa antar di mana kamu berada!

Ayo, langsung saja hubungi kami melalui WhatsApp kami di sini atau kamu bisa klik halaman produk di atas dan kunjungi website kami di sini.

Selain itu, kamu juga bisa datang ke sambas store di Jl. Sungai Sambas 3 No.12, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Share